Biaya Umroh Murah Makassar 2019, sampai dengan 2020, mulai Rp18 Juta. sutah termasuk perlengkapan | Untuk Info biaya umroh 2019 - 2020 | Travel Umroh Makassar

Hal Hal Yang Wajib Di Persiapkan Dalam Umroh Di Bulan Ramadhan

Hal Hal Yang Wajib Di Persiapkan Dalam Umroh Di Bulan Ramadhan

Tak hanya persiapan rohani, fisik pun harus disiapkan secara maksimal  mengingat ketika Ramadan jemaah harus berpuasa.

Melaksanakan ibadah umrah pada bulan Ramadan memiliki keistimewaan yang lebih dibandingkan bulan-bulan lainnya. Tetapi tentunya jua memerlukan persiapan ekstra.

Tak hanya persiapan rohani, fisik pun harus disiapkan secara maksimal  mengingat jemaah umrah Ramadan harus berpuasa.

Agar persiapan Anda maksimal , berikut  beberapa tips yang bisa menjadi acuan waktu hendak berumrah di bulan Ramadan.

1. Persiapkan jasmani dan rohani Anda buat menghadapi kondisi cuaca & syarat badan yg sedang berpuasa serta ritme ibadah yg tidak selaras dari biasanya

2. Silahkan menentukan paket bepergian umrah pada awal, pertengahan atau akhir bulan Ramadan atau full Ramadan sesuai dengan budget keuangan Anda. Untuk harga paket umrah di bulan Ramadan akan lebih mahal menurut perjalanan umrah pada bulan lainnya & paket umrah pada akhir Ramadan adalah yang paling mahal.Paket Umroh Ramadhan 2017

tiga. Pilihlah akomodasi yg letaknya tidak terlalu jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sebab, Anda akan banyak menghabiskan waktu di masjid atau bolak-balik  beribadah ke Masjid.

4. Untuk sepuluh hari terakhir pada Mekkah, umumnya hotel akan mengenakan harga paket 10 hari pada satu harga walaupun kita nir menggunakan seluruhnya.

Lima. Setibanya di Bandara Jeddah bersiaplah menghadapi antrean imigrasi yang panjang & lama  . Siapkan sedikit kuliner di dalam tas tangan jika saat kedatangan Anda bertepatan dengan saat berbuka puasa. Biasanya petugas imigrasi akan beristirahat sejenak buat berbuka puasa & salat maghrib.



TIPS UMROH DI BULAN RAMADHAN
Beberapa hal terkait Umroh yg dilaksanakan di bulan Ramadhan yg harus diperhatikan merupakan sebagai berikut:

1.    Persiapkan jasmani dan rohani Anda buat menghadapi kondisi cuaca & kondisi badan yang sedang berpuasa dan ritme ibadah yg tidak sama berdasarkan biasanya

2.    Silahkan memilih paket bepergian umroh di awal, pertengahan atau akhir bulan Ramadhan atau full Ramadhan sesuai dengan budget keuangan Anda. Untuk harga paket umroh pada bulan Ramadhan akan lebih mahal dari bepergian umroh pada bulan lainnya dan paket umroh di akhir Ramdhan adalah yang paling mahal.

3.    Pilihlah akomodasi yang letaknya nir terlalu jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, karena Anda akan banyak menghabiskan waktu pada masjid atau bolak-balik  beribadah ke Masjid.

4.    Untuk sepuluh hari terakhir pada mekkah, umumnya hotel akan mengenakan harga paket 10 hari pada satu harga walaupun kita tidak menggunakan seluruhnya.

5.    Setibanya di airport Jeddah bersiaplah menghadapi antrian imigrasi yg panjang & usang. Siapkan sedikit kuliner pada pada tas tangan Anda bila waktu kedatangan Anda bertepatan menggunakan saat berbuka puasa, walaupun petugas imigrasi akan beristirahat sejenak buat berbuka puasa dan shalat maghrib.

6.    Menyiapkan ritme biologis tubuh dengan jadwal ibadah yg akan lebih poly dilakukan pada ketika malam hari.

7.    Sebaiknya mengerjakan umroh pada saat malam hari (sedang tidak berpuasa)
8.    Dengan banyaknya Jemaah dalam waktu bulan Ramadhan, usahakan Anda lebih awal buat tiba ke Masjidil Haram.

9.    Sewaktu siang hari, nir terdapat air Zamzam tersedia di dalam tempat air Zamzam

10. Sewaktu bulan Ramadhan akan banyak berkeliaran pengemis & peminta-minta, sebagian berdasarkan mereka merupakan sindikat yang memakai bayi, anak mini   bahkan orang cacat. Jika Anda ingin bersedekah, mungkin sanggup bersedekah menggunakan petugas penyapu masjid dan penyapu jalan. Berhati-hati dalam mengeluarkan  uang berdasarkan dompet Anda pada tengah keramaian. Berhati-hati jua akan impak hipnotis & orang-orang yang mendekati Anda dan bercerita bahwa dia baru saja kehilangan uang.

11. Iftar atau kuliner pembuka puasa selalu tersedia pada Masjidil Haram baik di pada maupun pada luar masjid. Orang-orang menyedekahkan aneka macam macam kurma, roti, & kudapan manis-kudapan manis kemarau dan dibagikan pada setiap orang.

12. Segera berbuka dan makan malam di hotel Anda baik setelah maghrib ataupun setelah tarawih terselesaikan.

13. Waktu azan & iqamah merupakan 15 mnt untuk zuhur & asar namun hanya 10 mnt pada waktu subuh, maghrib, & isya. Waktu azan di antara 2 azan shalat Jumat hanya lima mnt

14. Shalat isya dikerjakan 2 jama selesainya shalat maghrib menurut umumnya 1,lima jam pada waktu normal

15. Di Mekkah dan Madinah, Shalat tarawih dikerjakan sebanyak 20 rakaat. Setiap 2 rakaat salam dan selesainya 10 rakaat terdapat pertukaran imam.

16. Dalam setiap malam shalat tarawih bacaan Al Qur’an 1 juz sebagai akibatnya 1 bulan Ramadhan akan khatam 30 Juz.

17. Shalat Tarawih & witir dilaksanakan segera sehabis shalat isya & di 10 hari terakhir ramadhan tarawih dikerjakan selesainya shalat isya dan dilanjutkan dengan shalat malam (Qiyamulail) pada tengah malam & witir. Total ketika shalat isya dan tarawih lebih kurang 1,5-2 jam.

18. Shalat Malam (qiyamul Lail) dikerjakan dalam jam 01.00 malam sebesar 10 rakaat dalam malam ke-21. Biasanya dimulai lagi dengan Surah Al-Baqarah. Shalat malam dan witir ini umumnya kurang lebih  1,5 sampai 2 jam.

19. Biasanya rukuk dan sujud pada waktu qiyamul lail akan lebih lama   untuk menaruh kesempatan berzikir dan berdoa di ketika sujud.

20. Shalat witir dikerjakan segera selesainya shalat isya. Di 10 hari terakhir sesudah shalat malam (qiyamul lail / tahajud) dan hanya dikerjakan 1 kali pada satu malam.

21. Usahakan selalu datang lebih awal ke masjid, buat menghindari nir bisa loka shalat pada pada Masjid.

22. Makan sahur sebelum Anda manuju Masjidil Haram buat mengerjakan shalat malam (Tahajud) dan shalat subuh. Usahakan makan sahur mendekati ketika Azan subuh.

23. Perbanyaklah membaca Al Qur’an selama bulan ramadhan.

0 Komentar untuk "Hal Hal Yang Wajib Di Persiapkan Dalam Umroh Di Bulan Ramadhan"

Afiliasi Terkait




Back To Top