Daftar Umroh
Daftar Umroh
Daftar Haji
Daftar Haji
Daftar Badal Haji
Badal Haji
Perlengkapan Umroh 2020 Bagi Pria ✔️ - umrohbmwmakassar.com: Travel umroh Murah Makasar

Perlengkapan Umroh 2020 Bagi Pria ✔️

Perlengkapan Umroh 2020 Bagi Pria ✔️

Umroh 2020


Persiapkan perlengkapan umroh 2020 sedini mungkin. Begitu juga dengan uang Riyal usahakan menukar uang Riyal sebelum puasa, harga akan lebih murah yakni berkisar 15% dari harga normal. Karena saat mendekati musim haji harga akan semakin tinggi.

Sesuai pengalaman, cobalah untuk tidak menukar uang Riyal di Embarkasi haji. Sebab harga penukaran uang di Embarkasi lebih mahal. Cara atau tips yang lebih efisien adalah bertransaksi uang Riyal diluar Embarkasi haji.

Sedapat mungkin menukar Riyal dengan pecahan kecil. Usahakan untuk minta nilai pecahan kecil, seperti pecahan 1, 5, 10, 20, 50 Riyal. Ini sangatlah penting agar memudahkan ibadah dan shodaqoh di Arab saudi. Jangan tukarkan uang pecahan besar 100 dan 500 karena sudah disediakan oleh pemerintah melalui pembagian living cost. Selain juga saat pembelian berbagai kebutuhan atau transaksi di saudi lebih pas, karena masalah bahasa dalam bertransaksi dengan warga saudi.

Bandingkan layanan money changer, survey akan lebih baik jika Anda melakukanya terlebih dahulu. Cobalah dengan menukarkan uang Riyal di tempat atau bank yang memperbolehkan Jama’ah memilih pecahan sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga Anda dapat lebih leluasa dalam menentukan uang pecahan.

Jangan menukar uang Rupiah ke Dollar. Mengapa demikian? Sebab kita akan rugi 2 kali transaksi. Sehingga kita harus kembali menukarkan ke uang Riyal. Begitu juga dengan membawa uang rupiah, karena kesulitan bahasa saat melakukan transaksi di Arab saudi.
Berikut kami sampaikan bahasan mengenai perlengkapan umroh 2020. Semoga dapat sedikit membantu Anda dalam melaksanakan ibadah umroh.


Infor Masi Ibadah Umroh 2020

Perlengkapan umroh 2020 untuk pria


  1. ✔️Kain Ihrom, Pakaian ihrom bagi laki-laki adalah 2 lembar kain yang tidak berjahit yang dipakai untuk bagian bawah menutup aurat, dan kain satunya lagi diselendangkan. Warna pakaian ihrom disunahkan putih. Anda dapat membawa Minimal dua stel baju Ihrom.
  2. ✔️Ikat pinggang Ihrom yang dikenal dengan sebutan Ihrom belt.
  3. ✔️Sandal, penggunaan sandal tidak boleh menutup matakaki.
  4. ✔️Kaos putih. Dapat berupa kaos panjang ataupun pendek putih.
  5. ✔️Gunting kecil untuk Tahalul. Tahallul dalam harfiah artinya dihalalkan, dalam haji dan umrah maksudnya adalah diperbolehkannya jamaah haji dari larangan atau pantangan ihram. Tahallul disimbolkan dengan mencukur minimal 3 helai rambut.
  6. ✔️Gunting kuku, Penggunaanya sebelum memakai baju ihrom.
  7. ✔️Minyak Wangi, Begitu pula dengan minyak wangi dipakai sebelum memakai Ihrom.
  8. ✔️Kain Sarung, Anda dapat membawa 2 lembar sarung sebagai persediaan.
  9. Al Quran kecil dan buku doa. Sebagai perlengkapan yang wajib. Selain sebagai panduan dalam melaksanakan haji, juga sebagai pegangan sehari – hari.
  10. ✔️Kaca mata hitam. Keadaan yang langsung berkenaan dengan sinar matahari, Anda dapat bawa kacamata hitam. Supaya lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.
  11. ✔️Sajadah kecil dan tipis. Membawa sajadah yang tipis agar mudah dilipat untuk dimasukkan dalam kantung, untuk sholat pada saat perjalanan dari Miqot ke Makkah dan sholat sehari hari di Masjidil Haram.
  12. ✔️Kantong sandal dari plastik atau kain guna menyimpan sandal saat sholat di masjidil Haram atau Masjid Nabawi.
  13. ✔️Masker nosk untuk kesehatan pernafasan Anda. Masker ini terbilang sesuai syariat islam. Penggunaanya cukup di lubang hidung tanpa menutupi hidung ataupun bagian mulut. Sehingga dapat Anda gunakan saat melaksanakan haji ataupun umroh 2020 dan boleh.
  14. ✔️Cream pelembab kulit. Usahakan tidak boleh mengandung parfum. Penggunaan cream pelembab supaya kulit tidak kering pada saat cuaca ekstrim.
  15. ✔️Kantong urine haji untuk kondisi darurat saat antrian toilet di arafah. Disaat bersamaan ingin buang air kecil dan Antri. Air seni berubah jadi jel dalam waktu 9 detik dan dapat menghilangkan bau. Setelah digunakan, harap langsung dibuang pada tong sampah supaya ramah lingkungan.

Pencarian Terkait Di Google

Tag : Umroh 2020

Afiliasi Terkait




Back To Top